LinuxEdan

Informasi Android,Gadgets Serta Komputer Dan Internet

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

No comments



Handphone Samsung sekarang memiliki pangsang pasar terbesar khususnya di Asia walaupun beberapa waktu lalu mereka dicekal atau mendapat larangan untuk memasuki pasar eropa dikarena  meniru hak cipta perusahaan raksasa Apple dengan Smartphonenya iPhone. Tetapi Samsung sendiri tidak pernah lelah untuk mengeluarkan inovasi-inovasi baru pada handphone-handphone yang mereka keluarkan.

Berikut akan dipaparkan  7 fitur unggulan di Smartphone keluaran terbaru mereka Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge.

1. Hybrid dual-SIM, dukungan memperluas ruang penyimpanan
Samsung dengan smartphones terbaru  memiliki  fitur Hyrid dual-SIM tray (Baki tempat penyimpanan SIM), yang mana dapat digunakan untuk memasukkan 2 kartu SIM secara bersamaan atau satu SIM Card dan MicroSD Card (Kartu memory).

2. Layar yang selalu On
Fitur yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk melihat jam, tanggal, panggilan tak terjawab secara detail serta pemberitahuan lainnya tanpa harus menghidupkan smartphone kita dari keadaan sleep  (tidur sejenak). fitur yang membuat penggunaan layar Amoled ini menawarkan kemampuan untuk menerangi hanya sejumlah piksel pada layar sehingga menghemat penggunaan baterai. fitur yang kita lihat ini eberapa waktu lalu daplam bentuk perangkat lunak (software) yang dipakai oleh beberapa Smartphones Motorola dan Lumia handsets.

3. Dual Piksel Kamera Belakang
Samsung mengatakan bahwa Galaxy S7 -dan Galaxy S7 Edge, dilengkapi dengan 12 megapiksel Dual piksel camera muka-belakang. Megapiksel lebih sedikit dibanding Galaxy S6 memiliki fitur 12 megapiksel. Samsung menyakinkan megapiksel yang ditawarkan tersebut pada smartophone terbaru mereka galacy S7 dan Galaxy S7 edge mampu memberikan 95% warna leih cerah. Samsung juga mengatakan bahwa kamera Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge mampu mengambil gambar lebih baik walupun dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Ukuran piksel pada sensor  warnanya  rupanya 30 % leih besar dari apa yang ditawarkan oleh iPhone 6s Plus. Autofocus yang lebih cepat juga ditambahkan, dikatakan sensor sendiri menggunakan 100% dari pixels yang ada untuk sudut focusnya. 

4. IP68 Sertifikat
Samsung Galaxy Smartphone terbaru disertifikasi dengan rating IP68, dimaksudkan kedua model mampu bertahan walaupun dengan kondisi berdebu dan juga tahan terhadap air  dalam  beberapa waktu. Perusahaan mengklaim model smartphone terbaru mereka dapat lebih tahan terhadap debu dan air dengan suhu tinggi - tercelup ke air dalam waktu singkat dengan ketinggian 1,5 meter dan waktu selama 30 menit. Samsung tidak menyatakan sepenuhnya anti air tapi mampu bertahan dengan ketinggian dan waktu yang cukup lama dalam air.

5. Terbaik dalam SoC dan RAM
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan processor Samsung Home-grown Exynos 8890 SoC atau Qualcomm's SnapDragon 820, tergantung wilayah, tidak perlu disebutkan keduanya termasuk model SoC di atas eselon. Kedunya hadir dengan memasang RAM 4GB LPDDR4.

6. Baterai Lebih Besar
Samsung tahun ini telah memakai 3000mAh dan 3600mAh baterai untuk samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge.  kenaikkan yang berarti dari yang sebelumnya 2550mAh dan 2600mAh baterai pada Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Perusahaan juga mngumumkan Launching Game dan Vulkan API, keduanya akan mengoptimalkan performa game yang akan mengurangi konsumsi baterai.

7. Pengisisan Baterai Yang Cepat dengan kabel ataupun tanpa kabel (wireless).
Kedua model dapat mengisi baterai dengan waktu yang singkat, dengan pengisian baterai  kabel dan dengan teknologi tanpa kabel (wireless charging). samsung juga memberikan pilihan pengisian baterai cepat dengan mematikan handphone untuk kabel dan wireless, alasanya dibalik pengisian yang cepat tersebut dapat mengurangi usia baterai dan perangkat yang menjadi panas lebih dari pengisian baterai biasa. perusahaan juga memperkenalkan sudut baru pengisian tanpa kabel (wireless charging), lengkap dengan kipas untuk menjaga tetap dingin. Smartphones didukung dengan PMA dan WPC standar pengisian tanpa kabel (wireless ).

Okay, sampai disini dulu pembahasan 7 fitur baru yang ada pada smartphone terbaru Samsung ini  (Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge) sampai jumpa pada tulisan berikutnya seputar gadget.(Jitak-jitakan)

No comments :

Post a Comment